Kobe Bumbu Nasi Goreng Super Pedas

Monday, May 01, 2017 13 Comments


Ceritanya, akhirnya nemu juga Kobe bumbu nasi goreng seperti yang disarankan seseorang di kolom komentar tulisan saya yang sebelumnya. Tidak mudah lho cari Kobe bumbu nasi goreng ini. Saya sudah keluar masuk emol bahkan sampe yang level internasyenel pulak, semacam Lotte, Mirota, Superindo, dan Giant. Dan sepertinya kelangkaan itu worth enough dengan rasa yang saya dapatkan #tsah. Kalau ada yang nyari, penampakannya seperti di gambar. Cobain sudah. Gak bakal nyesel. Tapi tidak nanggung kalau ada yang maag-nya kumat gegara tidak kuat pedes.. XD

Pencarian item

Kobe bumbu nasi goreng poll pedas enak, gak rasa micin dan pedesnya beneran
Anonymous
Terima kasih Mas/Mbak Anonymous. Semacam quest saja dapet petunjuk misterius semacam itu. Bermodal clue itu, setiap kali saya ada kesempatan, entah jadwalnya syoping ataukah tetiba sudah ada aja di dalam suatu emol, saya menyempatkan mencari item langka ini. Sayangnya rada susah dapetnya. Ini ujian sepertinya.

Saya sampe cari di Tokopedia lho saking desperate-nya. Meskipun yah, saya tidak beli juga. Mikirlah, beli sebiji 1.500 bea kirimnya berapa XD Atau kalau beli banyak, iya kalau beneran enak? Kalau enggak?

Dari sejak komentar mas/mbaknya itu di-publish 24 Februari 2017 yang lalu, saya baru nemu item-nya tanggal 30 April 2017. Itupun tidak sengaja. Mana saya berpikir bakalan menemukan item quest itu di Indomaret ala-ala (yang jelas-jelas sudah bulan April tapi tetep buka aja)—Indomaret bayangan; toko waralaba Indomaret dengan nama berbeda karena biasanya sudah tidak boleh membuka cabang baru di area tersebut.

Dan saya tidak pernah berpikir di gerai tersebut bakalan ada. Tahu sendiri di sana biasanya cuman jual produk-produk tertentu (baca tidak selengkap kalau di emol). Entah di saingannya, si Alfamart. Terus terang saya jarang main ke 2 gerai supermarket itu kalau tidak kepepet.

Tidak tanggung-tanggung, saya langsung beli 3 bungkus. Tidak seperti yang kemaren dulu itu, baru nyobain belinya 1 bungkus. Modal yakin sama Mas/Mbak Anonymous, berani beli 3 bungkus sekalian.

Yah, meskipun dikibulin sama Indomaret ala-ala. Tulisan labelnya 1.500 perak, kenanya 2.000. Nasib baca notanya pas pulang.

Hasilnya

Ceritanya, my housemate masak ayam—entah judul masakannya apaan. Untuk rasanya, biarlah jadi rahasia #tsah. Poinnya, saya ambil sebagian dari ayamnya, saya suwir-suwir buat campuran nasi goreng. Hari itu saya gak persiapan bikin nasi goreng babarblas—bahasa keren untuk (tidak) sama sekali.

Untuk membuatnya pun cukup gampang: panaskan minyak, masukkan campuran nasi goreng (dalam hal ini daging ayam), masukkan nasi putih, osreng-osreng sebentar, masukkan bubuk bumbu nasi goreng Kobe, aduk rata lalu selesai.

Cepet banget, 'kan? Lama di persiapan campurannya. Hahaha.. Untuk rasanya, beuh. Pedasnya nampol! Pedes beneran ini mah. Udah gitu rasa micinnya tidak sekuat Indofood dan Sajiku seperti di postingan sebelumnya. Saya pikir wajar. Pokoknya ini masuk dalam hitungan saya! Recommended-lah!

Disclaimer:

Ini bukan postingan endorsan. Murni cerita hidupku #tsah.

Update 1:
Saya nemu juga di Superindo. Tapi harganya lebih mahal 490 perak daripada di gerai Indomaret.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Do you think I forgot to change this text? No, dude. I did it on purpose ahahahay..

13 comments

Write comments
Aqied
AUTHOR
May 1, 2017 at 7:42 PM delete

Jadi kalk di indomaret yang namanya indomaret beneran bakal ada juga gak? Btw kok saiki nggaya makannya pedes pedes

Reply
avatar
tom
AUTHOR
May 1, 2017 at 10:14 PM delete

Harusnya sih ada. Aku kan sukak pedes :3

Reply
avatar
Gallant
AUTHOR
May 2, 2017 at 4:47 AM delete

wah, aku wingi tuku kok larang je? :(
aku tukune langsung ning warung nasi goreng. metune berbentuk nasi goreng dibungkus :(

Reply
avatar
May 2, 2017 at 10:32 AM delete

Nganu.....
Itu kenapa cuma posting tapi nggak woro-woro kalau mau masak dan makan bareng. Yaowoh kami dilupakan :-(

Reply
avatar
tom
AUTHOR
May 2, 2017 at 11:24 AM delete

Kui bakul e ngetokkne kringet ngoyo-oyo, makane larang.. Apalah aku ini yang masak di ruangan ber AC. *pencitraan*

Reply
avatar
tom
AUTHOR
May 2, 2017 at 11:26 AM delete

Lebih kenyang (di) makan sendiri, Kak. #eh Lha kalian makan-makan di cafe aja aku gak diajakin coba T.T Itu cuman nasi goreng lho.. Itu masih ada stok 2 bungkus kalau mau :3

Reply
avatar
Dwi Susanti
AUTHOR
May 18, 2017 at 7:59 AM delete

Eh besok bubernya pingin ngrasain racikannya mas tom lho ahaha
Ku mau yg ada kertas hvs sama serbet.
Iya, jangan kebanyakan micin wes bener kui, ntar mudah melupakan kenangan :p

Reply
avatar
anno
AUTHOR
June 3, 2017 at 12:02 PM delete

mana foto nasi gorengnyaaaaa

Reply
avatar
June 15, 2017 at 11:17 AM delete

hai anak muda, seriys nih bumbunya itu tidak enek? sependek pengalamanku nyoba aneka bumbu nasgor instan gak pernah ada yg cucok ee, klo ini emang beneran bisa aku cobalah nanti

Reply
avatar
tom
AUTHOR
June 16, 2017 at 9:59 AM delete

Alhamdulillah aku kemaren enggak ikutan bukber. LOL.

Reply
avatar
tom
AUTHOR
June 16, 2017 at 10:00 AM delete

Sesuai judul, Mas. Bumbu nasi goreng. Makanya yang diekspose bumbunya aja XD

Reply
avatar
tom
AUTHOR
June 16, 2017 at 10:00 AM delete

Masih berasa micin sih, tapi rada mending daripada yang lain. Cuman pedes banget. Cobain setengah aja sebenernya udah kerasa.. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 20, 2017 at 5:22 PM delete

baru tahu Kobe ngeluarin bumbu nasi goreng, tahunya cuma tepung bumbu saja. salam kenal Tom

Reply
avatar