Cara Lain Menikmati Bakpia

Monday, February 01, 2016 4 Comments

Siapa yang tidak tahu yang namanya Bakpia? Jogja adalah surganya bakpia. Ya iyalah. Memang ini salah satu makanan khas Jogja :D Dan bakpia adalah salah satu makanan favorit saya (apasih yang enggak jadi favorit saya hahaha). Beberapa waktu yang lalu saya dapat sekotak bakpia hangat. Entah hangat karena panasnya Jogja, hangat karena baru saja diangkat dari oven atau hangat karena cincah.. Pokoknya pegang-pegang, dapetnya hangat aja. Dan kondisi hangat adalah yang paling ideal dalam menikmati gigitan demi gigitan bakpia bersama secangkir teh hangat bersama keluarga atau teman/orang terkasih. Dinikmati sendirian juga gak apa-apa sebenernya. Rasanya masih tetap bakpia. Nah, cerita kali ini, seputar bakpia varian original, rasa kacang hijau. Mungkin lain kali ada kesempatan untuk menjajal varian lainnya. Kalau ada gratisan, wahahaha.. Saya lebih senang yang original soalnya :3

Aksidental
Long story short, saya makan bakpia, lalu ketiduran, ketika bangun mendapati bakpia sudah di take over sama semut! Rugi bandar, gan. Semut gatal pulak, yang tipe merah, kecil, kalau gigit bentol sejagung-jagung.. Langsung heboh dong.. Langsung gercep melakukan langkah pengamanan tingkat 1. Lalu dengan sigap, tengok kanan kiri, cari tempat rahasia, akhirnya 'masukin kulkas aja lah'. Dan itulah awal kejadiannya.

Esoknya
Lapar, vroh. Inget ada bakpia di kulkas :D Gigitan pertama, rada keras, tapi enak! Macam cokolat*s (sebut saja chocolatos) dingin, keras-keras renyah tapi tidak kehilangan rasa originalnya. Jadi ada cara lain untuk menikmati bakpia. Pikir saya waktu memasukkan ke kulkas, 'bakalan aneh enggak ya rasanya?', tapi ternyata tidak. Seperti sewaktu di Bali, saya ada krekers yang belum habis, oleh teman saya, dimasukkan ke kulkas kamar hotel. Dan tidak melempem, malah semakin renyah, padahal saya awalnya pesimis :D Kok bisa ya? Malah akhirnya ketagihan masukin apa-apa ke kulkas, sampai keripik pisang yang belum habis juga masuk hahaha..

Catatan
Eh, iya. Ini bakpia basah, bukan bakpia kering lho ya. Bakpia kering 'kan kadar airnya sudah diminimalisir, jadinya tidak gampang berjamur dan awet. Tapi dalam kasus ini, saya malah belum mencoba bakpia kering yang dimasukkan ke kulkas. Ada suka relawan yang mau kasih gratis ke saya?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Do you think I forgot to change this text? No, dude. I did it on purpose ahahahay..

4 comments

Write comments
February 1, 2016 at 11:32 AM delete

Enakan bakbia basah tapi dalamnyaketela, mas :-D :-D

Reply
avatar
tom
AUTHOR
February 1, 2016 at 2:17 PM delete

Sudah pernah coba, po? Enak kah? :D

Reply
avatar
aqied
AUTHOR
February 1, 2016 at 5:55 PM delete

hahahahahahahahaha, punya aku juga masuk kulkas.

Reply
avatar
February 20, 2016 at 12:01 PM delete

suka nyimpen dikulkas dan dimakan saat dingin. emang lebih mantep dan sedep bingits

Reply
avatar